Deti-Detik Pesawat Hercules Milik TNI-AU Jatuh

Tuesday 30 June 2015

Cara mendapatkan 3 Dolar per hari, kerjanya cuma klik iklan yang muncul langsung dibayar caranya:klik gambar dibawah ini atau klik Register Clixsense, lengkapi identitas, tekan Sign-Up kemudian konfirmasi Email.Anda siap klik iklan. Info Lengkap


Detik-detik Pesawat Hercules Jatuh di Pemukiman Warga Antara Foto
"Saya mendengar suara pesawat di atas rumah. Terus tiba-tiba mati lampu, televisi mati. Darr....."
Dream - Pesawat angkut TNI AU Hercules C-130 jatuh tidak lama setelah lepas landas dari Lanud Suwondo Medan, Selasa siang 30 Juni 2015. Pesawat yang mengangkut 101 penumpang dan 12 kru itu menghantam permukiman penduduk.


Mengutip laporan BBC Indonesia, Rabu 1 Juli 2015, sejumlah saksi mata yang tidak jauh dari lokasi kejadian menceritakan detik-detik pesawat Hercules itu terjatuh.
"Ini pas puasa, saya lagi di depan televisi, memang udara panas waktu itu. Saya mendengar suara pesawat di atas. Kita pikir pasti bawa bantuan logistik untuk Sinabung. Terus tiba-tiba mati lampu, televisi mati. Terdengar ada ledakan seperti ledakan trafo listrik. Saya dan anak jadi penasaran lihat ke luar," kata Ina Purba, 47 tahun.
Rumah Ina berjarak sekitar satu kilometer dari tempat kejadian. Begitu sampai ke lokasi, sudah ramai dengan kerumunan orang. "Sudah tidak ada api tapi masih ada asap tebal, polisi sudah bilang jangan mendekat".
Kesaksian lain datang dari, Adhe Putri Laviningsih, 22 tahun. Waktu kejadian ia tengah di rumah, yang jaraknya sekitar 3-5 kilometer dari lokasi. 
"Tidak dengar apa-apa waktu itu, tetapi setelah kejadian saya ke sana. Jalan sudah ditutup sehingga orang-orang yang penasaran harus jalan kaki ke tempat itu. Saya melihat ada tiga rumah dan setengah ruko hancur," ujarnya.
Menurut saksi lain, Alexander Firdaust Meliala, wartawan lokal Sora Sirulo, di dekat lokasi kejadian ada sebuah tempat spa tradisional Karo yang bangunannya rusak paling parah. Diduga ada banyak karyawan di sana yang menjadi korban.
Alexander berada di lokasi hingga proses evakuasi berlangsung. Video pasca kecelakaan pesawat dia unggah di YouTube.

Penulis: tutorial ~ Nurhasan Blogger | Blog Tutorial dan Informasi |

Artikel Deti-Detik Pesawat Hercules Milik TNI-AU Jatuh ini dipublish oleh tutorial pada hari Tuesday 30 June 2015
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Deti-Detik Pesawat Hercules Milik TNI-AU Jatuh.
\
\
Copyright © 2010 - . | Blognya Bang ACHAN | Powered By : Blogger | Desain Template By : Nurhasan Blogger | All Rights Reserved.