Piala Presiden Terbuat dari Kayu, Kemana Emasnya?

Wednesday 21 October 2015

Cara mendapatkan 3 Dolar per hari, kerjanya cuma klik iklan yang muncul langsung dibayar caranya:klik gambar dibawah ini atau klik Register Clixsense, lengkapi identitas, tekan Sign-Up kemudian konfirmasi Email.Anda siap klik iklan. Info Lengkap

Hai apa kabar sobat blogger semuanya sudah lama neh gak mosting di blog ini di karenakan kesibukan dan mengurus blog yang satu lagi yang membahas tentang Tip dan Trik Visual Basic. Sebenarnya saya lagi bingung memilih judul untuk memosting di blog ini yang kira-kira unik dan menearik, lalu aku teringat pertandingan Piala Presiden yang beberapa hari yang lalu di mana pemenangnya mendapatkan piala dari kayu.Ini yang menurut saya unik yang perlu dibahas. Kenapa ya Pialanya dari kayu? apa lantaran karena Presidennya Pengusaha Furniure,heehehe…lalu Saya googling di internet akhirnya ketemu tentang piala presiden dari kayu kemudian saya posting ulang dan saya rangkum menjdi postingan singkat



Anda  pasti masih ingat ajang sepak bola Piala presiden beberapa hari yang lalu.  dimana Persib Bandung tampil menjadi juara Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 2-0, Minggu (18/10) lalu.

Biasanya, piala turnamen sepakbola berbentuk piala yang terbuat dari perunggu, perak atau bahan logam lainnya. Namun untuk turnamen ini, trofi yang diberikan berbentuk dari ukiran kayu jati. Trofi tersebut diukir oleh seniman asal Gianyar, Bali bernama Ida Bagus Lasem (73). Namun untuk pahatan pertama dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.
 
Bahan kayunya pun tak sembarangan, dipilih yang terbaik dan diperkirakan usia kayu itu sudah 80 tahun (tua'an kayu sama Saya) Lasem diketahui mulai memahat bongkahan kayu jati tersebut sejak Jumat (4/9) lalu.

Namun ada saja orang-orang yang berkomentar miring dengan setiap peristiwa besar yang terjadi di negeri ini. Tak terkecuali ajang piala presiden. Hanya karena bahan dasar pembuatan trofi dari kayu jati dan bukan dari emas.

Seorang wanita berinisial SN asal Bandung, Jawa Barat beranggapan orang Indonesia memang doyan menderita demi kebahagiaan ‘juragannya (Amerika)’. Pasalnya hanya dihadiahi trofi kayu berusia tua, orang Indonesia dinilai sudah sangat gembira.
“Piala Presiden menjadi cermin betapa lugunya hatinya orang Indonesia…. Tetap gembira berebut piala kayu berusia lama … Dan pasrah menghadiahkan emasnya pada kapitalis Amerika (Freeport), ini membuktikan bahwa orang Indonesia merindukan juara sampai-sampai dari kayupun gembiranya bukan main.Memang muslim Indonesia sangat berakhlaq mulia …….. Begitu qona’ah (menerima) dan mengutamakan bangsa lain dari pada bangsanya (sendiri)…. Dan rela menderita demi kebahagiaan juragannya (Amerika). Indonesia.. Luarrrrrr biasa …!,” tulis SN di jejaring Facebooknya, Senin (19/10).

Akan tetapi postingan SN ini diamini oleh teman-temannya. Kebanyakan dari mereka menilai bahwa cuatan SN yang sembari mengunggah foto piala presiden itu tepat. “Emas yang sedikit đi rebutkan sedangkan freeport yang gunungnya emas đibiarkan đi bawa asing,” kata salah seorang teman SN. Hmm, kalau menurut kamu bagaimana?
 

Penulis: tutorial ~ Nurhasan Blogger | Blog Tutorial dan Informasi |

Artikel Piala Presiden Terbuat dari Kayu, Kemana Emasnya? ini dipublish oleh tutorial pada hari Wednesday 21 October 2015
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Piala Presiden Terbuat dari Kayu, Kemana Emasnya?.
\
\
Copyright © 2010 - . | Blognya Bang ACHAN | Powered By : Blogger | Desain Template By : Nurhasan Blogger | All Rights Reserved.