Jenis-Jenis Optical Drive

Wednesday 11 August 2010

Cara mendapatkan 3 Dolar per hari, kerjanya cuma klik iklan yang muncul langsung dibayar caranya:klik gambar dibawah ini atau klik Register Clixsense, lengkapi identitas, tekan Sign-Up kemudian konfirmasi Email.Anda siap klik iklan. Info Lengkap

Komputer sekarang pasti sudah dilengkapi oleh salah satu atau lebih optical drive, baik itu CD-ROM, CD-RW, DVD-ROM, DVD Combo, atau DVD RW ataupun yang sudah support Bluray. Bedanya apa sih?

1   CD-ROM adalah drive yang hanya diperuntukkan membaca kepingan CD baik CD ROM, CD Audio, CD mp3, VCD, CD-Picture, dsb. Baik CD berukuran normal 12 cm atau CD Mini yang berukuran 8 cm.

2. CD RW adalah drive yang memiliki kemampuan membaca kepingan CD dan juga mampu menulis di kepingan CD blank, kerennya burn.
 

3. DVD ROM adalah drive yang bisa membaca kepingan CD dan juga mampu membaca kepingan DVD baik berupa DVD-ROM, DVD Movie, DVD Audio, dsb. Tapi hanya bisa membaca saja hampir semua jenis CD dan DVD kecuali DVD-RAM , yang biasanya membutuhkan drive DVD-RW

 

4. DVD COMBO adalah drive yang menggabungkan kemampuan DVD-ROM dan CD-RW, Drive ini mampu membaca kepingan CD dan DVD dan mampu menulis tapi hanya pada CD kosong.



5. DVD RW merupakan drive  mampu membaca semua jenis CD dan DVD dan juga mampu membaca DVD-RAM dan juga mampu untuk menulis pada semua jenis kepingan, baik CD kosong, DVD kosong, dan juga DVD-RAM.

 
6. BD-ROM merupakan drive lengkap yang ada di pasaran ini karena bisa membaca DVD dan juga Bluray. Film-film High Definision biasanya memakai Bluray Disk dan drive ini bisa membaca Bluray disk tersebut tetapi tidak bisa menulis Bluray disk.

 

Semua drive bisa dilihat dari gambar dan tulisan yang tertera pada optical drive tersebut sehingga kita bisa membedakannya dengan jelas. Semoga Bermanfaat.

Penulis: tutorial ~ Nurhasan Blogger | Blog Tutorial dan Informasi |

Artikel Jenis-Jenis Optical Drive ini dipublish oleh tutorial pada hari Wednesday 11 August 2010
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Jenis-Jenis Optical Drive.
\
\
Copyright © 2010 - . | Blognya Bang ACHAN | Powered By : Blogger | Desain Template By : Nurhasan Blogger | All Rights Reserved.