Gempar... Warga Kutoarjo Heboh dengan di Temukannya Wajan Raksasa

Saturday 30 April 2016

Cara mendapatkan 3 Dolar per hari, kerjanya cuma klik iklan yang muncul langsung dibayar caranya:klik gambar dibawah ini atau klik Register Clixsense, lengkapi identitas, tekan Sign-Up kemudian konfirmasi Email.Anda siap klik iklan. Info Lengkap


Ditemukannya wajan raksasa dari dalam tanah yang akan digunakan sebagai bangunan gudang di Jalan MT Haryono Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, temuan ini juga membuat warga setempat heboh. Berita yang cepat menyebar dari mulut ke mulut dan media sosial menyebabkan banyak warga berdatangan ke lokasi penemuan untuk menonton, Jumat (29/04/2016).

“Ternyata besar sekali, tangan membuka saja masih belum bisa mneyentuh ujung wajan,” kata Hartoyo.

Wajan raksasa tersebut ditemukan oleh sejumlah pekerja bangunan ketika menggali tanah yang akan digunakan untuk fondasi gudang milik Widodo Hadi Pranoto (50) warga Tanjunganom Kutoarjo. Wajan ditemukan Haryanto saat menggali pada kedalaman 15 sentimeter, Selasa (26/4). “Kami akan membuat fondasi, ketika menggali mata cangkul membentur besi, semula dikira pipa saluran air,” lanjut Haryanto.

Para pekerja kemudian menggali dan menemukan wajan yang tertanam dalam pasangan batu bata kuno. Mereka terus menggali dan menyingkirkan pasangan bata kuno hingga wajan raksasa tersebut terlihat utuh. Pada saat diukur, wajan baja tersebut berdiameter 270 sentimeter dengan ketinggian 90 sentimeter. Selain wajan raksasa pekerja juga menemukan bangunan yang diduga bekas tungku minyak tanah di bawah wajan raksasa. Diperkirakan, wajan merupakan barang peninggalan pabrik yang beroperasi ratusan tahun lalu.
Mijan, Mandor bangunan mengatakan, pekerja tetap berusaha menyingkirkan wajan karena wajan tersebut menghalangi galian fondasi. Namun usaha sejumlah pekerja sia-sia karena berat wajan tersebut diperkirakan lebih dari satu ton.

detik.com

Penulis: tutorial ~ Nurhasan Blogger | Blog Tutorial dan Informasi |

Artikel Gempar... Warga Kutoarjo Heboh dengan di Temukannya Wajan Raksasa ini dipublish oleh tutorial pada hari Saturday 30 April 2016
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Gempar... Warga Kutoarjo Heboh dengan di Temukannya Wajan Raksasa.

No comments:

Post a Comment

\
\
Copyright © 2010 - . | Blognya Bang ACHAN | Powered By : Blogger | Desain Template By : Nurhasan Blogger | All Rights Reserved.