Ini Dia System Operasi Karya Anak Bangsa "Grombyang OS"

Saturday 21 May 2016

Cara mendapatkan 3 Dolar per hari, kerjanya cuma klik iklan yang muncul langsung dibayar caranya:klik gambar dibawah ini atau klik Register Clixsense, lengkapi identitas, tekan Sign-Up kemudian konfirmasi Email.Anda siap klik iklan. Info Lengkap


Seiring dengan perkembangan zaman, kini IPTEK mulai semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Dibidang IT, khususnya Software Sistem Operasi yang sekarang ini masih di dominasi oleh Microsoft dengan Windows nya yang di distribusikan dengan komersial, banyak para pengembang software yang menginginkan Software Sistem Operasi itu di distribusikan dengan non komersil. Hal tersebut membuat para pemuda khususnya pemuda Pemalang menciptakan sebuah Operating System yaitu, Grombyang OS atau gROS yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui jalur Open Source serta mewujudkan Indonesia yang Go Open Source.

Grombyang OS adalah sebuah distro remastering turunan dari Ubuntu yang dikembangkan oleh gROS-TEAM. gROS sendiri adalah sistem berbasis pendidikan, yang mana didalamnya juga sudah dilengkapi dengan aplikasi pendidikan seperti LibreOffice, Kalzium, BKchem, dll. Selain itu juga dilengkapi dengan aplikasi multimedia seperti audio dan video. Keunggulan dari gROS ialah sangat minim terjangkit virus, tidak seperti sistem operasi Windows yang rentan akan virus, sangat ringan walaupun spesifikasi computer low-end, dan gratis.
Walaupun merupakan karya asli anak bangsa, gROS dinilai lebih unggul dibandingkan dengan sistem operasi Windows dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Cara kerjanya sama seperti sistem operasi lainnya, hanya saja sistem operasi gROS berbasis Linux, jadi aplikasinya pun berbasiskan open source.
gROS versi 1.04 dirilis pada tanggal 24 Januari 2015, bertepatan dengan HUT Kab. Pemalang ke-440 tahun. Sedangkan gROS versi 2.0 dirilis pada tanggal 23 Agustus 2015. Menurut mas Bowo selaku Ketua Pimpinan Project, pembuatan gROS tidak membutuhkan biaya yang spesifik
“Gak pake biaya, palingan internet doing” ujarnya.
Walaupun demikian, gROS menghasilkan profit bagi pengurus gROS. Profit yang didapat berasal dari pelatihan, acara seminar dll. Kurang lebih 1009 pengguna gROS yang tercatat dan tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia.

Penulis: tutorial ~ Nurhasan Blogger | Blog Tutorial dan Informasi |

Artikel Ini Dia System Operasi Karya Anak Bangsa "Grombyang OS" ini dipublish oleh tutorial pada hari Saturday 21 May 2016
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Ini Dia System Operasi Karya Anak Bangsa "Grombyang OS".

No comments:

Post a Comment

\
\
Copyright © 2010 - . | Blognya Bang ACHAN | Powered By : Blogger | Desain Template By : Nurhasan Blogger | All Rights Reserved.